Selasa, 24 Desember 2013

Cara Melakukan Burning ke CD

Dulu waktu saya masih SMP saya kira memasukkan file ke CD itu tinggal melakukan copy paste, ternyata itu salah setelah saya bertanya pada guru saya. Yah, ternyata kita harus melakukan proses Burning. Apa itu Burning ? Yaa, itu tadi, burning adalah proses memasukkan file kedalam CD atau DVD.

Nah, kenapa kok namanya Burning ? Kalu diterjemahkan kan artinya Pembakaran. Yaa, karena memang saat kita memasukkan file ke CD, CD tersebut dipanaskan atau dibakar dengan sinar X. Secara kasat mata kita tidak bisa melihat bekas pembakaran tersebut. Tapi ya sudahlah, yang penting data sudah tersimpan di dalam CD.
Okelah, langsung aja ya. Kamu membutuhkan software yang namanya Nero

  1. Buka Nero kamu, disini saya menggunakan Nero 7

    Sorot pada Data kemudian klik Make Data CD
  2. Klik Add untuk menambahkan file yang akan dimasukkan ke CD

    Kemudian klik Next
  3. Beri nama CD dan kemudian klik Burn
    Kamu juga bisa mengatur kecepatan penulisan sebelum menombol Burn
  4. Tunggu sampai proses selesai
  5. Selesai deh proses burning,, CD kamu akan keluar sendiri
Gimana, gampang kan cara memasukkan data ke dalam CD

Sumber: http://gustitammam.blogspot.com/2012/03/cara-melakukan-burning-ke-cd.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar