Kamis, 12 Mei 2016

Chat Kamu di-D Lama? Kemungkinan-Kemungkinan Ini Bisa Terjadi

          Maraknya status privat message (pm) blackberry messenger (bbm) temen-temenku (bahkan aku juga pernah buat) yang ngeluh chatnya di-D (delivery) tanpa di-R (read), tapi orang itu bisa gonta-ganti display picture (dp), upload instagram, like instagram, bahkan gonta-ganti pm jadi inspirasi tulisan ini. Kalau dipikir-pikir emang jengkelin sih, mending kan di-R doang daripada di-D lama. Oke, ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi kenapa orang-orang bisa ngelakuin itu, dan aku pun pernah nanya sama orang yang gituin aku. Jawabannya agak aneh dan kurang berbobot, alasan aneh. Beberapa alasan bisa saja terjadi, tapi apapun alasannya, kalau kata Cinta "yang kamu lakuin ke saya itu...... JAHAT", yelah masih kena sindrom film #AADC2, maafkan, oke alasan-alasan itu bisa jadi kayak yang ini :
1. Dia Males Baca Chat Kamu
    Oke ini alasan yang begitu menohok, tapi kamu harus tahu diri, mungkin omongan kamu nyakitin, atau pendapat kamu kurang oke, atau bahkan waktu dimintai pendapat kamu sok menggurui, jadinya si orang itu (bisa gebetan, mantan gebetan, pacar, mantan pacar, tetangga, temen,orang tua, kaka, adik, dan semuanya pokoknya) ilfil sama kamu (aku banget). Terkadang orang-orang hanya butuh didengerin, tapi ternyata malah jadi panjang lebar, yah besok sekali-sekali gapapalah dicoba, kita gituin balik ya orangnya, biar tahu gimana rasanya, sakit tauk, sakit woyyyyy (ini alay, jangan ditiru).
2. Dia Lagi Buru-Buru dan Lupa Kalau Lagi Chat-an Sama Kamu
    Poin kedua mengajarkan kita untuk lebih berpositif thinking, karena dari pikiran-pikiran positif, semuanya akan terasa indah, hati tenang, hidup tentram, dan yang pasti selalu bahagia (gajuga sih sebenernya). Oke fokus, jadi poin kedua ini mungkin saja si dia lagi buru-buru pas chat sama kamu. Misal pas lagi di rumah, dia lagi chat sama kamu, abis itu dia buru-buru ngampus trus lagi naik motor di jalan, abis itu dia masuk kelas karena udah telat banget dan dia lupa deh kalau dia chat-an sama kamu dari tadi subuh (eh), apalagi kalau handphonenya di silent, yah kelar deh, kelar chatnya. Nah chat kamu berakhir di situ, hayooo ya kan? (jangan senyum-senyum) Bisa aja terjadi, cuma kita gatau dan akhirnya nebak-nebak, jadi positif thinking dulu aja (yekalik positif thinking terus :( ).
3. Chat Kamu ke-End Chat 
    Oke alasan ketiga leh uga, gada yang ga mungkin di dunia ini. Jadi, bisa aja waktu kamu lagi asik chat sama seseorang, nah si seseorang itu juga lagi asik nge-end chat chat-chatannya sama gebetan-gebetannya yang lain atau pacar-pacarnya yang lain, atau selingan-selingannya yang lain (kok jadi kompor gini ya), jadi pas nge-end chat itu ternyata chat kamu juga ke-end chat, jadi ga sengaja gitu, nah padahal chat kamu belum dibaca padahal udah ke-end chat, yah mau bales gimana coba, jadi ya chat dia di hpmu bertahan dengan status D-lama atau biasa juga disebut sebagai Dilema :D (btw tulisanku ini kok jadi agak jahat gitu ya :D). Jangan khawatir, kalau dia emang peduli nanti juga bakal di-PING!!!, kalau ga ya wassalam, dia ga respek sama kamu (lagi), sabar mblo, sabar ya, semua pasti berlalu :D. 
4. Chat Kamu Tenggelam
    Kemungkinan berikutnya adalah chat kamu tenggelam alias ambles karena gapakai pengaman alias pelampung, jadi pas kamu chat sama dia, dia juga lagi chat sama banyak orang yang ga kalah penting, bahkan lebih penting daripada kamu (selalu berpeganglah pada prinsip "aku mah apa atuh", karena bisa sedikit menguatkan kita, hahaha). Jadi saking banyaknya yang chat dia jadi bingung mau bales yang mana dulu, dan waktu itu kamu berada di posisi chat awal otomatis langsung kegeser di bawah. Bisa aja kan? Jadi positif thinking lagi ya kita? Semoga chat kita yang super penting itu segera di-R, gapapa kok ga dibales, yang penting dibaca aja, biar ga nyesek, digituin berulangkali lama-lama capek juga, jadi males kan ya (kok aku malah jadi curhat ya, lupakan apa yang tidak perlu disedihin, ya kan? *aku kok jadi baper :( *).
5. Ada yang Lebih Asik daripada Kamu
    Poin kelima ini sangat-sangat mungkin terjadi, kamu udah ga menarik ditambah ada yang lebih asik, yah jelas kegeser kamu. Kayak kamu sama dia lagi chat-an tapi garing-garing kriuk gitu topiknya, nah kebetulan atau mungkin memang takdir ada yang lebih asik itu tadi nge-chat si dia, nah kamu langsung di depak wus wus jauh karena kamu terlalu kemripik itu tadi. Hmmmm, orang-orang seperti ini layak diberi pelajaran biar pinter. Tapi, se ga-asiknya kamu harusnya nge-R aja lebih terhomat daripada cuma D lama.
6. Kalau Bales Takut Ga Nyambung sama Chat Sebelumnya (Pendapat Orang)
    Alasan yang ini pendapat orang yang gaperlu disebutin namanya dan gaperlu diberi inisial namanya, oke jadi menurut pendapat orang ini (pelaku), dia ga R chat karena takut kalau kata-kata balesannya dia ga nyambung, gitu. Kalau dipikir-pikir maksudnya gimana ya? Kamu bingung? Oke aku yang digituin dan diberi jawaban itu lebih bingung, tapi kehidupan di masyarakat mengajarkan kita buat menghargai pendapat orang lain, ya kan? Kembali lagi, harusnya di R aja biar si korban ga nunggu balesan (eh tapi aku ga nunggu ding), cuma lagi dalam pembicaraan serius tapi di-D lama, berhari-hari tapi bisa ganti dp dan pm, oke gapapa, tapi manusia bisa kapok kan? Semoga aja kita ga kapok dan masih bisa bales chat-chatannya ya?
7. Lagi Sibuk (Pendapat Orang)
    Pendapat yang terakhir ini rada nyleneh, aneh, dan menyebalkan. Pelaku ini mengaku kalau lagi sibuk, lhah lagi sibuk tapi sempet ganti dp? Mungkin sibuknya sibuk ganti dp itu tadi, bingung milih ini atau itu, gitu kali ya. Oke gapapa, kembali lagi, pendapat orang lain harus tetap ditampung meskipun terkadang nyleneh dan tidak masuk akal, karena hidup di masyarakat mengajarkan kita untuk saling menghormati. Ya kan? hahahahahaha.
          Jadi, 7 alasan itu bisa jadi kemungkinan-kemungkinan alasan mengapa seseorang tega menge-D chat kita, jangan baper dan jangan dimasukin hati. Pokoknya tetep positif thinking, selama masih dalam batas wajar gapapa, tapi kalau udah nanya yang urgent, dia D lama banget tapi bisa ganti pm atau dp, yauda berarti orang itu gapunya naluri membantu sesama dan menghormati orang lain. Simpel, gausah dipikir banget-banget nanti sakit. Semangat, semoga orang-orang seperti itu lekas diberi pencerahan untuk lebih baik lagi, aamiin. Aku yang malah agak baper sama tulisanku sendiri, kampretlah. Selamat membaca, semoga bermanfaat, kalaupun ga bermanfaat, setidaknya bisa buat kalian tertawa, baper, bahkan sedih, maaf ya :D.

Kamis, 12 Mei 2016
23.59 WIB
Jangan Balas Dendam Ya, Gabaik :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar