Senin, 27 Januari 2014

SekilasTentang Aku Mengapa Menulis Tulisan-Tulisan Ini

Aku menulis apa yang aku rasa. Aku membaca apa yang aku ingin tahu, lalu inspirasi muncul dan aku menulisnya disini. Aku memang tidak seperti Dwitasari, yang menulis tentang kegalauan-kegalauan perasaan cintanya. Aku juga tak seperti Bernard Batubara yang menulis cerpen-cerpen yang luar biasa, salah satunya "Senja di Jembrana" yang kemudian dia bukukan dalam kumpulan cerita "MILANA". Aku juga tak seperti bang Dika, ya dia salah satu penulis favoritku setelah bang Tere Liye, selera humor di bukunya itu lho yang ngebuat penikmat bukunya ngakak sampai gulung-gulung (sory agak lebay). Bang Dika memberikan nuansa baru dalam dunia novel. Kemudian tulisan-tulisan yang aku post di blog ini kebanyakan adalah pengalaman pribadi, tetapi ada juga yang bener-bener fiksi, atau ada juga yang setengah fiksi (red: terinspirasi pada pengalaman pribadi). Aku baru belajar menulis sebenarnya, mulai suka menulis sewaktu masih usia SD. Saat itu aku menggandrungi puisi, tapi sekarang puisi-puisiku itu entah kemana. Hingga saat hari perpisahan sewaktu kelas VI aku ditunjuk untuk membuat puisi tentang pengabdian guru yang akan dibacakan oleh teman-temanku (Manda, Bella, Ibrahim, dan Andri). Aku mulai menekuni puisi lagi saat aku usia SMP. Lebih tepatnya SMP kelas VIII, aku sampai memiliki buku sendiri khusus berisi puisi, tapi bukunya sekarang aku tidak tahu berada dimana. Sayang sekali, padahal jika ada aku bisa menuliskannya disini. Aku mendapat banyak dukungan untuk menulis puisi dari teman-teman. Tapi tak kukembangkan, aku bisa menulis puisi, tetapi tidak terlalu pandai menulis puisi. Perbendaharaan kataku masih itu-itu saja. Perlu membaca beberapa buku terlebih dahulu sebelum menulis. ya tentu saja membaca sangat membantuku dalam membuat tulisan. Sekarang aku jarang menulis puisi, lebih sering menulis tulisan seperti yang ada di blog ini. Kalau kata temanku tulisan-tulisan ini mereka namakan curhatan. ya memang benar sih, ini memang curhatan yang ditulis dengan model tampilan yang agak berbeda. Mungkin lebih menyenangkan dibaca daripada hanya sebuah curhatan saja. Sebenarnya lagi masa-masa pengen buat novel, tapi moodnya belum ada lagi. Dari Juni 2013 lalu baru dapat 10 halaman dan belum nambah-nambah. Mungkin perlu nyari inspirasi dulu kali ya? Iyadeh besok nyari dulu. Mungkin itu aja tentang sekilas tulisan-tulisan di blog ini. Mungkin kurang memberi manfaat karena blog ini kurang berisi informasi yang membangun. Tapi setidaknya bisa menghibur lah ya. Oke terimakasih :).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar