Senin, 26 September 2011

5 Jurus ampuh PERSAHABATAN AWET

Sahabat...selalu ada disaat kita menangis maupun tertawa.
Bersama sahabat, hidup kita jadi lebih menyenangkan. Tapi, seringkali kita bertengkar dengan sahabat kita parahnya, pertengkaran terjadi karena sikap buruk kita sendiri.
Bersahabat memang hal yang sederhana, namun memang tidak mudah.
Dimana sulitnya?, kadang kita tidak bisa menahan rasa untuk menang sendiri, seolah-olah sahabat itu hanya milik kita. Kita tidak rela sahabat kita bersahabat dengan teman lain. Padahal sebaiknya bersahabat itu masing-masing sahabat tetap menjadi dirinya sendiri. Artinya, masing-masing sahabat tetap bebas. Sahabat yang satu tidak hrus selalu mengikuti sahabat yang lain. Memang asyik melakukan kegiatan bersama sahabat. Namun tidak semua kegiatan harus dilalukan bersama, bukan?.
Bagusnya, kalau seorang sahabat bisa tertular kebiasaan baik sahabatnya. Indahnya, bila seorang sahabat bisa meninggalkan kebiasaan buruknya demi sahabatnya.
Biar kita selalu akrab dengan sahabat kita, atau persahabatan kita awet, ada kuncinya lho.........Berikut ada 5 jurus ampuh yang patut kita coba, mungkin saja berhasil.

Jurus 1 "Menyapa"
   Hei, apa kabar?, senang rasanya kalau disapa begitu. Mm, sapaan itu menunjukkan, kalau sahabatmu memperhatikanmu. Jadi, kalau bertemu teman atau sahabat, jangan segan-segan untuk menyapanya, ya???.
Jurus 2 "Minta Maaf"
   Nah, ini dia jurus yang paling ampuh. Bayangkan saja jika seandainya kita berengkar dan tak mau saling meminta maaf apa jadinya? Pasti kita akan kehilangan sahabat kita. Sedih kan? Maaf adalah kata ajaib yang akan memperbaiki persahabatan. Jadi, jangan pernah malu untuk meminta maaf, kalau kita tidak mau kehilangan sahabat kita.
Jurus 3 "Minta Tolong"
   Manusia itu makhlik sosial. Maksudnya adalah manusia tidak dapat hidup sendiri. Tul kan?! Kita memang selalu membutuhkan orang lain entah hanya ngobrol, main atau bahkan minta bantua. Yup, memang ada saatnyakita butuh pertolongan. Adakalanya juga, teman kita butuh pertolongan kita. Jadi wajar banget kalau kita minta tolong pada orang lain. Minta tolong itu tidak selamanya merepotkan orang lain kok. Gitu, ya? Yup, orang yang dimintai tolong pun bisa merasa senang. Karena mereka bisa berguna buat temannya.

Jurus 4 "Memuji"
   "Selamat ya? Kamu memang hebat!"
Pujian yang tulus dari teman atau sahabat, pasti akan sangat menyenangkan. Enggak cuma itu, pujian itu juga bisa membuat temanmu tambah semangat untuk berprestasi. Ini juga salah satu bukti perhatian kita pada teman lho...!

Jurus 5 "Berterima Kasih"
   Setelah ditolong, dipuji, dimaafkan dan diperhatikan, apa yang mesti kita lakukan? Tentu saja kita tidak boleh lupa mengucapkan kata "terima kasih" Kata terima kasih itu akan membuat temanmu senang. Ia akan merasa kita bisa menerima apa yang sudah diberikannya.

Sepeda yang rusak masih bisa diperbaiki. Begitu juga dengan persahabatan. Biarpun kita pernah 
bertengkar dengan sahabat, jangan menyerah. Kita punya jurus ampuhnya. Salah stunya adalah maaf (kata ajaib yang akan memperbaiki persahabatan).
Nah, teman-teman selamat mencoba 5 jurus itu. Semoga dapat membuat persahabatan kita jadi tambah awet dan asyik ya..... :).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar