Sabtu, 11 April 2015

Wawancara di Islamic Fair

Liza Tri Handayani
A310120232
6B

Wawancara dengan pedagang pakaian muslim (Ari, 25th)  di Islamic Fair Assalam

Saya     : Permisi mbak, saya Liza dari UMS, saya ada tugas wawancara di mata kuliah teknik jurnalistik, boleh tanya-tanya mbak?
Ari       : Iya boleh.
Saya     : Langsung ya mbak, siapa sih mbak penyelenggara acara ini?
Ari       : Kurang tahu ya mbak, kelihatannya Giant dari Jogja.
Saya     : Itu apa? PT atau apa begitu?
Ari       : EO mungkin ya, Event Organizer.
Saya     : Oh, siapa saja sih mbak yang ikut pameran ini?
Ari       : Setahu saya yang ikut disini itu ya, ada dari Bandung, Jogja, Solo juga ada, ya bisa dari berbagai kemungkinan. Saya juga belum keliling mbak soalnya.
Saya     : Lha mbaknya darimana?
Ari       : Saya dari Solo, terus saya bisa jaga stand ini ya karena dapat chanel dari teman, teman di Grup.
Saya     : Sampai kapan mbak acara ini?
Ari       : Oh ini sampai tanggal 15 kak.
Saya     : Kemudian, event ini menurut mbak apa cuma ada disini atau seperti tour itu mbak?
Ari       : Oh bisa juga tour karena EO ini juga ngadain di Jogja, kelihatannya seperti itu.
Saya     : Apa saja sih mbak yang dipamerkan disini?Ini kan ada baju-baju, terus yang di dalam itu termasuk juga?
Ari       : Iya termasuk juga.
Saya     : Menurut mbak bagaimana antusiasme pengunjung? Apa penghasilannya lebih jika dibandingkan di toko?
Ari       : Untuk penghasilan saya kurang tahu ya, saya cuma menjaga, ini yang punya stand ini dari Jogja, tetapi beberapa kali dia ikut pameran..
Saya     : Menurut mbak, mengapa yang punya stand ini ikut event ini?
Ari       : Satu hal penting lho, karena sudah ikut pameran berkali-kali, berarti dia  yang memiliki stand ini untung, makanya dia gak kapok untuk ikut pameran, yang kedua mungkin menjajali pasar, ya pasar itu maunya apa sih, dia pengen tahu, gitu.
Saya     : Persiapan apa yang dilakukan mbak selama proses pameran ini?
Ari       : Mungkin display ya, ngatur displaynya, hanger-hanger untuk gantung baju, tembok-temboknya dari panitia semua, lampu-lampu juga, soalnya kita juga bawa lampu sendiri, soalnya itu kurang terang. Lalu yang kita siapin stok, apa ya ini paling kalkulator, kertas-kertas, buku tulis, nota, plastik.
Saya     : Perkembangan dari hari ke hari bagaimana mbak?
Ari       : Itu kan lihat hari ya mbak ya, kalau Ahad, sabtu Ahad biasanya ramai, saya kan tiga tahun lalu juga pernah jaga stand ini, ya biasanya hari-hari itu, senin ke belakang itu agak-agak sepi.
Saya     : Dari kapan sih mbak event ini, tadi kan selesainya tanggal 15, kalau mulainya?
Ari       : mulainya dari tanggal 6 kak, hari Jumat kalau gak salah.
Saya     : Oh begitu, udah itu mbak, terima kasih ya mbak.
Ari       : Iya sama-sama mbak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar